INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

18 Desember 2013

Paypal; Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

PayPal adalah cara yang lebih aman dan lebih mudah untuk membayar dan dibayar secara online. Layanan ini memungkinkan setiap orang untuk membayar dengan cara sesuai kehendak kita, termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, kredit pembeli atau saldo rekening, tanpa memberitahukan informasi keuangan kita. Atau dengan kata lain, Paypal sebagai layanan pembayaran online (Payment Proccesor) yang aman dan paling banyak digunakan di dunia. salah satu dari jenis pembayaran elektronik di internet (cyber). Istilah lainnya e-money untuk e-transaction.

Apabila diibaratkan, rekening PayPal itu mirip dengan rekening bank online, tapi rekening bank online terbatas hanya berlaku di satu negara. Contoh simple’nya, kita tidak bisa membeli barang/jasa di situs luar negeri seperti eBay.com, godaddy.com, amazon.com dan lain-lain. Jika anda pengguna BlackBerry ataupun iPhone/iPad, anda tidak bisa membeli aplikasi dan game pada App Wolrd ataupun App Store dengan rekening Bank, namun jika kamu memiliki akun PayPal maka kamu bisa membeli aplikasi tersebut. Paypal memiliki lebih dari 143 juta akun aktif dan tersedia pada 193 market. Serta mempunyai multiple currency sampai 26 mata uang dunia.

Berbeda dengan rekening Bank Lokal yang hanya dapat melakukan transaksi pada suatu negara saja, dengan Paypal kita dapat bertransaksi lintas negara dengan mudah dan cepat. Untuk membuat akun Paypal yang dibutuhkan adalah sebuah alamat email yang valid dan sebuah kartu kredit atau rekening bank (Bank Amerika).

Tiap orang bisa mendaftar (register) secara gratis di website Paypal. Pada saat register ada tersedia jenis akun yg dipilih, apakah tipe PREMIER atau BUSSINESS. Bila hanya untuk kepetingan pribadi, Anda bisa pilih tipe PREMIER. Namun, apabila bermaksud melakukan transaksi di internet (jual beli barang), anda bisa pilih tipe BUSSINESS. Masing-masing tipe ada keuntungannya, terutama dari sisi fitur tambahannya.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan jika kita sudah memiliki akun paypal, antara lain :

1.  Paypal menjamin jika terjadi penipuan

Paypal akan menjaga atau melindungi informasi dari keuangan (Kartu Kredit) anda saat bertransaksi.
Paypal mencegah aksi pencurian dari dari pihak penjual palsu dengan perlindungannya informasi anda sehingga akan aman dari pembobolan.
2.  Menghemat waktu
Dengan Paypal kita tidak perlu lagi untuk mengantri dan menghabiskan waktu berharga anda untuk pergi ke Bank.Anda juga tidak perlu keluar rumah karena proses transaksi Paypal dapat anda lakukan dirumah dengan caranya yang mudah dan cepat.
3.  Bertransaksi lintas negara
Paypal menyediakan harga yang murah, aman dan cepat untuk mengirim dan menerima uang diseluruh dunia.
4.  Pusat penyelesaian sengketa atau dispute
Jika anda merasa terjadi pelangaran yang dilakukkan pihak penjual, seperti barang yang tidak sama dengan deskripsi pada website. Anda dapat mengajukan klaim melalui Paypal sampai dengan 30 hari setelah pembelian anda.
Paypal juga melindungi pihak penjual apabila ada klaim palsu dari pembeli yang berusaha melakukan penipuan.
5.  Penyimpanan uang
Selain sebagai penyimpanan uang seperti bank dengan kupon diskon yang ditawarkan Paypal anda dapat menghemat uang anda untuk mebeli produk pada toko online langganan anda.
Bagaimana  Cara Paypal Bekerja


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar