INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

07 September 2014

Memperkecil Ukuran File PDF

Tertarik melanjutkan obrolan dengan Tur Sayekti, pas dia nanyain, gimana sih caranya ngecilin ukuran perut, eh… salah, file pdf maksudnya. Malemnya penasaran deh, dan coba berselancar bertanya ke mbah google, “Cara kompres atau memperkecil ukuran file PDF”.  Ternyata tidak terlalu sulit dan coba saya share pengalaman lagi,
Bagi anda yang bingung mau daftar online di sebuah instansi ataupun perusahaan yang mengharuskan upload file Pdf baik itu ijazah, trankrip, sertifikat, dan lainya tetapi dibatasi ukuran size maksimalnya.  Salah satu aplikasi online penyedia layanan adalah http://www.pdfaid.com/compress-pdf-file.aspx.

Yuk deh, biar gak panjang cerita, klik deh logo dibawah ini untuk masuk ke laman pdfaid.com



Step 1 - Pilih file PDF yang akan di kompres dari folder anda, jangan folder tetangga lho…. maksimal ukuran file 20MB


Step 2 - Ubah settingan file PDF sesuai keingan anda
jika tidak ingin diubah biarkan saja default settinganya

Step 3 - Klik Compress Pdf dan Tunggu sampai selesai, kemudian Download File PDF hasil kompres

Step 4 - Download hasil kompres dengan mengkllik

Selesai ^-^, semoga situs pdfaid.com tetap tersedia sampai selamanya jadi kita gak usah report lagi instal software dan yang pastinya pdfaid.com masih gratis booo....

oh ya, nama file hasil compress pdf berubah dari nama file asal menjadi ulnepseq_compressPdf. Silahkan anda rename kembali file tersebut, untuk mempermudah pencarian proses pencarian file ketika akan anda unggah kembali.

Cara lain memperkecil file pdf anda, bisa menggunakan cara kedua yaitu melalui website smallpdf.com, untuk cara kerjanya lebih mudah cukup anda pilih file PDF anda kemudian otomatis engine dari website smallpdf.com akan mengecilkan ukuran file pdf anda semaksimal mungkin tanpa menghilangkan kualitas file pdf anda.

Selamat mencoba yaaaa......

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar