INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

04 Desember 2012

Belajar Notepad++

Pertama kali melihat tampilan HTML pada blogger terbaru, langsung yang terbersit ke pikiran saya adalah kok tampilannya mirip banget dengan notepad++ yaa. Dari situ, otaka kanan bergerak bebas mencerna, berarti kalo melakukan editing html blog, tidak perlu lagi dong harus online, bisa juga pake notepad++ secara offline.
Alhasil...., ya sudah, pemikiran tersebut mengajak aku untuk mulai berselancar memahami notepad++. Oh ya..., sebagai orang awam di dunia programing, saya tau dan denger pertama kali notepad++ itu waktu jadi peserta diklat PDPT Bulan Desember 2010 di Kawanua. Itupun sekilas saja saya ikutin.
Dengan tampilan baru HTML Blog, rupanya saya juga harus nambah ngerti tuh sejenis apakah notepad++ itu, paling tidak....manfaatnya bisa bantu mahasiswaku yang lagi pada puyeng ngerjain tugas mandiri untuk mengolah dan mengedeit HTML Blog...
Oke deh sobat.., ada baiknya untuk sobat ketahui bahwa NOTEPAD++ merupakan program aplikasi pengembang yang berguna untuk mengedit teks dan skrip kode pemrograman. Versi terbaru program ini adalah Notepad++ v5.9, yang dirilis pada tanggal 06 April 2012. Software Notepad++ dibuat dan dikembangkan oleh Tim Notepad++, kata Ir. Budiarto.
Notepad++ adalah Code Editor (software penyunting kode) yang mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, XML, Java, JSP, JavaScript, Perl Pascal, dan lain-lain yang dapat bekerja pada System Operasi Windows.

Kelebihan Notepad++ jika dibanding Notepad bawaan Windows adalah memiliki kelengkapan fitur untuk mempermudah pengguna saat mengedit kode termasuk saat mengedit kode HTML dan kode CSS.
Program Notepad++ banyak diaplikasikan dan digunakan oleh kalangan pengguna komputer di bidang pemrograman aplikasi desktop dan web. Notepad++ merupakan software gratis (opensource). Notepad++ dapat dijalankan di sistem operasi Win2K, Windows XP, Vista, dan Windows 7. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda cukup memiliki kapasitas kosong harddisk minimal 12 MB. 
Oke deh, ada baiknya, segera anda download aplikasi notepad++ versi 5.9 DISINI atau kunjungi laman notepad++ release DISINI 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar