INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

03 Februari 2016

Perkecil Ukuran File Pdf dengan SmallPdf

Mendapat file pdf yang besar, selain lama membuka juga menambah sempit kapasitas hardisk yang ada. Kalo masih bisa dikecilin dan tidak mengurangi kualitas resolusinya, kenapa tidak.

Tulisan sebelumnya saya pernah memposting Bagaimana Memperkecil Ukuran File PDF dengan menggunakan aplikasi online pdffaid. Saya pikir waktu itu 20MB adalah kapasitas file yang cukup besar, sehingga aplikasi pdffaid adalah salah satu dari sekian banyak compreesed pdf yang recomended.

Pdf Paid ternyata masih memiliki katerbatasan maksimal ukuran file yang bisa dikompres, yaitu hanya 20MB, selebihnya, ANDA diminta untuk membeli aplikasi compressed yang berbayar (saya yakin anda juga pengennya yang gratisan kaaan...)

Nah..., pengalaman memang guru yang terbaik. Setelah mbah google berbaik hati nunjukkin aplikasi online mana yang bisa dijadikan alat untuk memperkecil file pdf tanpa dibatasi ukuran besarrnya file, silahkan kunjungi dan gunakan aplikasi online SMALL PDF yang panduannya sudah menggunakan bahasa Indonesia. Cukup simpel dan mudah difahami cara pemakaiannya.

Dalam keterangannya, SMALL PDF menjelaskan sebagai berikut :
Bagaimana cara mengompres PDF Tarik-dan-taruh file PDF Anda di dalam kotak, tunggu sampai proses kompres selesai dan unduh file-nya. Mudah.
Kualitas sempurna Kurangi ukuran file scan PDF Anda sampai 144dpi yang sempurna untuk pengunggahan file ke web dan email.
Mudah digunakan. Dan gratis! Tarik dan taruh file Anda, tunggu beberapa detik sampai menyusut, dan unduh dengan satu kali klik. Prosesnya cepat, aman, dan gratis. 
Keamanan terjamin File Anda akan dihapus permanen dari server kami setelah satu jam. Tak ada satu pun yang bisa mengakses file Anda dan privasinya terjamin 100%.
Mendukung semua platform Smallpdf.com berbasis browser dan bekerja pada semua jenis platform. Tidak masalah jika Anda memakai Mac, Windows, atau Linux.
Di dalam server Cloud Semua kompresi file dilakukan di server Cloud dan tidak akan memakan kapasitas komputer Anda.
Layanan ini tentu menjadi pertimbangan yang tidak boleh ditinggalkan oleh user untuk memanfaatkan fasilitas online seperti SMALL Pdf. Selain itu, bukan hanya pada fitur layanan kompresi pdf, aplikasi online ini juga memberikan layanan fitur lainya seperti gambar di bawah ini :



Cukup dulu yaa tutorial kali ini, semoga bermanfaat.... dan SELAMAT MENCOBA.... 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar