INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

02 Juli 2016

Materi Kuliah Hukum Bisnis - Update

Berbicara masalah bisnis seringkali orang akan mengatakan “Dagang”, memang kata bisnis itu sendiri berasal dari Bahasa Inggris “Business” yaitu kegiatan usaha, tetapi pengertian bisnis itu sendiri diartikan “sebagai keseluruhan kegiatan usaha yang dijalankan oleh orang atau badan secara teratur dan terus menerus, yaitu berupa kegiatan mengadakan barang-barang atau jasa-jasa maupun fasilitas-fasilitas untuk diperjual belikan, dipertukarkan atau disewagunakan dengan tujuan mendapatkan keuntungan

Tetapi dalam kegiatan bisnis itu sendiri dapat kita klasifikasikan menjadi 3 bagian yaitu :

  1. Bisnis dalam arti kegiatan perdagangan (Commerce) Yaitu “keseluruhan kegiatan jual beli yang dilakukan oleh orang-orang dan badan-badan hukum , baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam rangka mendapatkan keuntungan” Contoh : Produsen, Dealer, agen, grosir toko dll. 
  2. Bisnis dalam arti kegiatan industri (Industry) yaitu :  “kegiatan memproduksi atau menghasilkan barang-barang yang nilainya lebih berguna dari asalnya”contoh Industri pertambambangan, perhutanan, perkebunan dll. 
  3. Bisnis dalam arti kegiatan jasa-jasa (Service) yaitu “kegiatan yang menyediakan jasa-jasa yang dilakukan oleh orang maupun badan” contoh jasa perhotelan, konsultan, asuransi Pengacara, dll.
Berikut, Materi Perkuliahan Hukum Bisnis Prodi Ekonomi Syariah STAIN Jurai Siwo Metro, silahkan download link di bawah ini :

Absensi Mahasiswa
  1. Absensi Mahasiswa FEBI Smt 7 Kelas A dan Kelas B 
Materi Kuliah
  1. Kontrak Perkuliahan
  2. Silabi dan Materi I, Pengetian Hukum Bisnis
  3. MATERI HUKUM PERDATA DAN BISNIS
  4. Materi 2 
  5. Materi 3
  6. Materi 4
  7. Materi 5
  8. Materi 6 / UTS
  9. Materi 7
  10. Materi 8
  11. Materi 9
  12. Materi 10
  13. Materi 11
  14. Materi 12
Tugas-tugas
  1. Tugas Makalah
Perundang-Undangan
  1. Undang-undang ITE dan Revisi
  2. Peraturan Ketenagakerjaan
UJIAN AKHIR SEMESTER
  1. Soal UAS AHS
Nilai MK Hukum Bisnis Prodi EI FEBI Tahun 2017/2018, DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar