INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

13 Mei 2012

Google Drive, Layanan Baru Pengganti Google Docs

Google Drive-aghaku
Beberapa waktu lalu saya memposting tulisan Bagaimana menampilkan File Dokumen pada Posting. Fasilitas penyimpanan file menggunakan Google Docs. Saat ini Google sebagai perusahaan terbesar meluncurkan fitur layanan baru yang konon akan menggantikan layanan Google Docs, yaitu Google Drive yang dirilis tanggal 24/04/2012. Layanan penyimpanan berbasis cloud computing ini adalah layanan freemium yang akan menggantikan Google Docs.

Jika Anda sering menggunakan layanan penyimpanan file seperti DropBox, atau 4shared, dan lain sejenisnya. Maka Google Drive merupakan layanan serupa yang dimana kita bisa menyimpan berbagai file baik itu foto, film ataupun file dokumen lainnya di server Google Drive. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan mengaksesnya dari komputer, telepon, atau tablet, di mana pun Anda berada.

Pengguna Google Drive dapat menyimpan file di akun-nya maksimal 5GB dan jika Anda menginginkan lebih, Anda bisa juga meng-upgrade akun Anda menjadi premium dengan tagihan perbulan yang cukup murah dan terjangkau.

Anda akan melihat bahwa Google Drive Anda sekilas terlihat dan bekerja sangat mirip Google Docs. Anda dapat membuat file, membuat koleksi folder, menggunakan bar bagian atas untuk mencari, dan meng-upload file dengan menyeret dan menjatuhkan ke dalam jendela browser.

Namun, tidak seperti Docs, kini Anda dapat mengelola seluruh drive dari desktop Anda dengan menginstal aplikasi Google Drive. Caranya mudah, setelah Anda masuk drive.google.com, lihatlah sidebar bagian kiri dan pilih Download Google Drive. Setelah Anda mendownloadnya, perangkat Anda akan memiliki folder Google Drive, sehingga setiap perubahan yang Anda buat akan tercermin dalam antarmuka Web, dan sebaliknya. Selama Anda terkoneksi dengan Internet, ketika Anda menambahkan file ke folder Google Drive, file Anda akan langsung otomastis ter-upload ke drive Web Anda. Mudah bukan?

Lalu apakah sebenarnya manfaat dari Google Drive ? Jika Anda penasaran dengan fungsi Google Drive, berikut ini adalah beberapa fitur Google Drive yang bisa Anda manfaatkan :
  • Membuat dan mengedit dokumen baik itu dokumen Word, Excel bahkan membuat Presentasi Powepoint dengan mudah dan cepat, walaupun di ponsel atau laptop Anda tidak terinstal aplikasi MS Office.
  • Membuka file PDF ataupun Presentasi dengan mudah dan cepat, tanpa perlu Anda menginstal aplikasi tambahan
  • Berbagi file dengan teman atan rekan-rekan Anda, dimanapun mereka berada.
  • Foto sebuah dokumen dan mengconvertnya menjadi dokumen di Google Docs.
Selain itu, Layanan ini juga bisa langsung diakses melalui perangkat sebagai berikut :

  • PC dan MAC
  • Iphone dan Ipad
  • Android
Jadi tunggu apalagi ! silahkan nikmati segera layanan terbaru dari perusahaan raksasa internet ini. Cukup hanya dengan mengakses http://drive.google.com/ Anda langsung dapat mengakses dan mendownloadnya dengan gratis. Gratis MAS BRO.... Step by step mengunduh google drive, baca di link sahabat bloger nih.

Oke deh, selamat menikmati fitur layanan baru dari Google...

--------Best Regard----------


---Aghaku---

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar