INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

29 Maret 2012

Membuat Formulir Pendaftaran Online

Pendaftaran Online, sudah bukan lagi menjadi bagian terpisah dari layanan penyedia website/blog. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan dengan layanan formulir pendaftaran secara online baik untuk penjualan, penelitian/survey, polling, form pendaftaran, form kontak, bantuan, testimoni, lamaran pekerjaan, dan sebagainya.

Sistem pedaftaran online baik untuk kepentingan personal maupun instiusi, secara umum memberikan manfaat efisiensi, efektif dan tepat waktu. Bahkan juga dijadikan tolak ukur dalam melihat hasil oleh penyedia secara real time.


Keuntungan menggunakan email form
Keuntungan menggunakan contact form yakni
  1. email kita tidak diketahui pasti secara publik sehingga bisa aman dari spammer.
  2. Selain itu, penggunaannya juga memudahkan, tidak perlu masuk ke akun email pengirim, cukup melengkapi form saja.
  3. Di samping itu juga, disediakan fasilitas Captcha atau kode verifikasi untuk mendeteksi si pengirim merupakan autobot atau bukan

Ada banyak penyedia/layanan pembuatan formulir online seperti emailmeform, fordeon, google.doc, mycontactform, WordPress ContactForm dan lain-lain. Perlu diketahui, memang membahas mengenai blog atau website, tentu tidak terlepas dari bahasa HTML dan CSS, atau bahkan PHP dan SQL, serta bahasa lain dalam bidang informasi. Contoh Form klil disini, contoh formulir  bimbingan akademik klik disini dan contoh formulir pemesanan barang disini.

3 komentar:

  1. wah makasih ni9 gan infonya. bermanfaat kali buat blog ku...
    sekalian nawarin da yang mau buat acount adsense ,ane bisa buatin....

    BalasHapus
  2. Keren bnaget contoh formulirnya, trims infonya.
    mohon dukungannya di http://profitdarirumah.blogspot.com/2013/02/keunggulan-bisnis-keajaiban-website.html

    BalasHapus