INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

06 Februari 2012

Mengajari Anak Belajar Sholat dengan Software WinShalat

Winshalat merupakan software moslem yang berfungsi untuk menampilkan simulasi shalat. Software ini sangat cocok bagi para orang tua yang dalam proses mengajarkan shalat bagi anak-anaknya. Dengan software ini, anak akan lebih cepat memahami dan mempraktekkan shalat. Fitur yang tersedia antara lain simulasi shalat, doa setelah shalat, dzikir, dan lainnya.

Dalam software ini, diperlihatkan simulasi shalat (Shubuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, ‘Isya) serta simulasi Dzikir setelah shalat wajib sesuai dengan setting yang dilakukan.

Simulasi shalat yang dibuat berdasarkan buku Shifat Shalat Nabi karya seorang ulama Timur Tengah, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani. Simulasi dzikir sesudah shalat wajib dibuat berdasarkan buku karya seorang ulama mufti ‘am Kerajaan Saudi Arabia, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz. Program ini hanya mensimulasikan sholat wajib dan dzikir saja.

Berikut tampilan dan sedikit penjelasan mengenai software ini:



Simulasi Shalat

Untuk melihat dan mendengarkan simulasi shalat, kita tinggal menekan tombol masing2 pilihan shalat (Shubuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, ‘Isya) yang ada pada bagian atas program ini (lihat gambar)


Dalam program simulasi ini diperlihatkan gambaran pelaksanaan shalat serta suara bacaan yang dilakukan dari rakaat awal shalat hingga salam. Program ini menjalankan simulasi shalat dengan setting sesuai dengan pengaturan yang dilakukan sebelum simulasi dijalankan



Dalam pengaturan simulasi shalat, kita dapat memilih suara yang akan didengarkan dalam doa iftitah, surat yang dibaca pada rakaat pertama dan kedua, doa Ruku, doa sujud, dan doa sebelum salam. Selain file suara yang sudah disediakan dalam program ini, kita dapat pula menambahkan/memilih suara utntuk doa dan bacaan shalat, yaitu dengan menekan tombol “Yang lain” pada masing-masing settingan.

Simulasi Dzikir

Untuk menjalankan simulasi dzikir, dapat dilakukan dengan cara menekan tombol Dzikir pada bagian kanan atas dari program ini. Dengan demikian akan keluar window setting seperti berikut:


Kita tinggal memilih bentuk simulasi yang akan dilakukan, dan tekan tombol “Ya” untuk menjalankan program simulasi Dzikir. Tampilan simulasi dzikir adalah seperti berikut:


Link Download software silahkan kunjungi KLIK DISINI

--------Best Regard----------


---Aghaku---

Reaksi:

1 komentar:

  1. Semoga aja anak q termasuk anak yg sholehah. kalo mau jadi anak sholehah minimal harus mampu menjaga lisan dan aurat dengan mulai berhijab. Sebenarnya saya dulu sebagai ibunya risih juga kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. Makasih ya mbak udah berbagi cerita...

    BalasHapus